Popular Post

Posted by : Andrian Suseno 16 Feb 2014

Kali ini gua mao share tips Cara Menyembuhkan Mata Minus atau Plus dengan Senam Mata. Jujur gua juga salah satu dari orang yang matanya minus =_____=" minus gua sekitar -3 kalo gak salah, tapi semoga nurun lagi dan lekas sembuh, aaamiiinnn :D
Jujur dah pas ti engga enak kan kalo tiap hari selalu di sibukkan untuk memasang kaca mata ke mata kita untuk membantu pengelihatan, emang gak enak bro 0__o

Cara Menyembuhkan Mata Minus atau Plus dengan Gratis [Senam Mata]
andrian-suseno.blogspot.com


Berikut penyebab kemampuan mata menurun:Pola makan yang tidak sehat, karena terlalu banyak asupan karbohidrat sederhana dan makanan yang terlalu matang (sehingga vitaminnya hilang semua), serta stress ternyata juga dapat menurunkan kemampuan kontraksi mata. Kebiasaan membaca yang kurang baik seperti membaca sambil tiduran dan membaca di tempat dengan penerangan yang kurang. Polutan di udara, air dan makanan (bahan kimia, pengawet dll). Konsumsi gula yang berlebihan. Jarang terkena sinar matahari langsung. Tempat kerja yang buruk/terlalu lembab/kotor. Terlalu banyak menonton televisi. Memakai monitor komputer yang buruk (terlalu kecil). Pola perilaku minum alkohol ternyata juga berpengaruh kepada mata minus.

Beberapa hal lain yang perlu juga di perhatikan:Kondisi mental sangat berpengaruh pada kesehatan pengelihatan mata (vision fitness). Memakai kacamata yang sesuai dengan ukuran minus/plus kita, justru akan membuat kita semakin tergantung dengan kacamata dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki penglihatan kita.
Sebaiknya memakai kacamata yang setingkat lebih rendah (dengan kemampuan penglihatan sekitar 87,5%) sehingga mata berusaha untuk memperbaiki fokusnya, dan pada akhirnya bisa mengurangi ketergantungan pada kacamata. Kondisi mata yang terkadang terasa capek, perih, buram dsb, adalah suatu pertanda/pesan dari mata, kalau mata sudah terlalu capek, maka dari itu jika kita mengalami hal-hal tersebut, segera istirahatkan mata anda untuk beberapa saat

Berikut Latihan Senam yang bisa di coba, jangan lupa untuk melakukannya rutin :)

LATIHAN 1 : Mata Melirik Ke Kiri Dan Ke Kanan

Latihan senam mata ini baik untuk membantu merangsang otot mata agar mata otot mata dapat dapat cekung dengan baik dan tidak kaku.

Cara nya :

1. Pandangan lurus ke depan.
2. Tangan kanan berada di sebelah kanan badan sejajar leher.
3. Jari telunjuk mengacung ke atas.
4. Lihat jari anda dengan fokus dengan cara menoleh ke kanan.
5. Palingkan wajah anda ke kiri perlahan tanpa kehilangan pandangan fokus anda ke jari tadi.
6. Tahan pandangan ketika merasa mata sudah maksimal.
7. Ketika sudah lelah bebaskan mata anda dengan melihat yang jauh.

Tips :

- Lakukan ke arah yang berbeda seperti ke kiri, bawa, atas, kanan atas, kanan bawah, kiri atas, kiri bawah, dan lain sebagainya.
- Kemungkinan dapat menimbulkan rasa pusing dan mual. Itu tandanya mata anda butuh latihan ini.
- Jika mata sudah lelah istirahatkan dengan melihat yang jauh atau memejamkan mata sambil tiduran.
- Senam ini mungkin dapat mengobati rabun jauh dan rabun dekat serta penyakit cacat mata lainnya.
- Jika kesulitan fokus anda dapat mencoba dengan bantuan kacamata anda.
- Sebaiknya jangan terlalu lama, sekitar 10 sampai 30 detik saja tiap lirikan.
- Setelah latihan mata mungkin mata anda jadi agak tidak nyaman untuk melihat benda-benda yang dekat jaraknya.
- Latihan ini sebaiknya sering dilakukan di tempat yang terbuka yang banyak pohon jauh dan dekat tapi tidak ditempat umum yang banyak orang atau di tempat kerja yang butuh konsentrasi.
- Semoga minus / plus nya berkurang. Kalau sudah merasa berkurang ganti kacamata anda agar tidak memakai kacamata yang sekarang yang dapat mengembalikan cacat mata anda ke sediakala.



-Sumber dengan sedikit perubahan-

Leave a Reply

Marilah Kita Terapkan Berkomentar, karena pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak di komentarnya nya.
Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Andrian Suseno - re-Design by Andrian Suseno - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -